Event Image

Juara Utama Lomba Poster


Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Gresik (FIKES UNIGRES), merayakan prestasi gemilangnya sebagai peraih Juara Utama lomba poster pada kegiatan lomba Indonesian Nursing Student Competition (INSCO).

Indonesian Nursing Student Competition (INSCO) merupakan ajang kompetisi mahasiswa keperawatan dalam bidang akademik dan non-akademik yang diselenggarakan setiap tahun oleh Association of Indonesian Nurse Education Center (AINEC). Kegiatan yang diselenggarakan oleh AINEC ini merupakan wujud kontribusi organisasi dalam meningkatkan kualitas mahasiswa keperawatan dan lembaga pendidikan. 

Kegiatan ini sekaligus merupakan wadah bagi mahasiswa secara nasional untuk saling mengenal, berlomba, menunjukkan kemampuannya, berkolaborasi, serta mengembangkan ide dan kreativitasnya. Kompetisi ini diikuti oleh pelajar di seluruh Indonesia maupun di luar Indonesia setiap tahun. Beberapa kompetisi yang diadakan antara lain:

  1. Esai Ilmiah di Bidang Kesehatan
  2. Kompetisi Poster Digital Kesehatan Internasional
  3. Kompetisi Video Keperawatan
  4. Fotografi

Selain dinobatkan menjadi juara utama lomba poster, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Gresik juga memperoleh Juara Kategori Design dan Visualisasi. Penghargaan ini diberikan kepada Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ibu Hj Retno Twistiandayani, S.Kep.,Ns,M.Kep saat menghadiri Rapat AIPNI di Medan, Grand City Hall, 10 November 2022

Dekan menyampaikan bahwa Prestasi ini merupakan hasil dari dedikasi FIKES UNIGRES dalam membimbing mahasiswa dan meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan. Fakultas Ilmu Kesehatan telah mengukir prestasi dengan terus memajukan praktik keperawatan di Indonesia. Institusi akan terus mewujudkan komitmennya dalam membimbing lulusan yang siap berkontribusi dalam bidang Kesehatan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.